Event Pemerintah Aceh 2014

HIMIPOL UNIMAL Berduka Atas Jatuhnya Sukhoi

HIMIPOL UNIMAL - Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Malikussaleh (HIMIPOL UNIMAL) turut berduka citas atas jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Jawa Barat.

Pesawat baru Sukhoi Super Jet 100 Milik Perusahaan Rusia yang akan ditawarkan kepada perusahaan-perusahaan penerbangan Indonesia. Ternyata pada penerbangan perdananya, pesawat tersebut jatuh dengan wembawakan 50 penumpang SSJ 100 yang bersal dari 5 orang wartawan dan 45 orang penumpang sebagai undangan perdana untuk percobaan penerbangan Sukhoi di Indonesia.

Operasi pencarian telah dilakukan Badan Search and Rescue Nasional sejak pesawat hilang kemarin sore sekitar pukul 15.00 WIB. Titik koordinat sudah diketahui dan semua upaya dilakukan untuk mencapai lokasi kecelakaan guna mengevakuasi para korban.

Dari dugaan sementara penyebab kecelakaan adalah karena faktor cuaca. Kawasan sekitar Gunung Salak cuacanya sering berubah cepat. Ketika cuaca memburuk, maka kondisinya sangat menyulitkan bagi penerbangan.

Kita, manusia, memang tidak bisa melawan takdir. Ketika suratan takdir sudah dituliskan, maka tidak ada seorang pun yang bisa menghindar. Itu sudah merupakan hak Yang Maha Kuasa dan Ia sudah menetapkan takdir dari setiap kita.

Kita tentunya ikut berduka atas musibah yang dialami para penumpang SSJ 100. Semua pihak sangat terpukul oleh kejadian yang mengenaskan ini.

Sementara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah memerintahkan dilakukan operasi pencarian semaksimal mungkin. Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev sudah meminta dilakukan penyelidikan yang mendalam atas kasus ini.

Semua pihak tentunya harus belajar dari pengalaman pahit ini. Musibah yang terjadi harus membuat kita mampu mengambil hikmah. Hanya dengan itulah maka kita akan mampu menapaki kehidupan yang lebih berarti.

Informasi jatuhnya pesawat Sukhoi dari berbagai sumber

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply