Event Pemerintah Aceh 2014

Pengangguran Meningkat 164 ribu orang, Rakyat Aceh Membutuhkan Lapangan Kerja

Jumlah Pengangguran di Aceh Mencapai 164 ribu Orang.
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh Syech Suhaimi mengatakan bahwa sepanjang bulan Agustus 2011 hingga Februari 2012 angka pengangguran di Aceh naik.

Ia mengatakan persoalan utama dari meningkatnya angka pengangguran di Aceh disebabkan tingginya angka pencari kerja dibandingkan dengan kesediaan lapangan kerja.
"Data yang ada di BPS, hingga bulan Februari 2012, jumlah pengangguran di Aceh sudah mencapai 164 ribu orang, angka ini belum termasuk jumlah pencari kerja yang tidak tercatat di BPS," tandasnya.

Ia menjelaskan, dari berbagai sektor penyedia lapangan kerja di Aceh, sektor pertanian dan perkebunan merupakan sektor yang paling banyak menyerap tenaga kerja.

"Sektor perkebunan dan pertanian biasanya kan program padat karya, dan pembukaan lahan perkebunan umumnya banyak menyerap tenaga kerja," jelasnya.

Untuk itu Syech Suhami berahap kepada Gubernur Aceh terpilih nantinya untuk dapat mengembangkan berbagai program pro kerakyatan yang dapat menyerap tenaga kerja yang banyak di Aceh.

"Semoga dengan Gubernur terpilih dan pemerintahan baru Aceh nanti, persoalan ketenagakerjaan dan pengagguran dapat diatasi," tukasnya.


Editor: Safrizal
Sumber: www.waspada.co.id

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply