Event Pemerintah Aceh 2014

Aceh Utara Panen Durian

[Durian siap untuk dihidangkan]
Warga Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara sedang  menawarkan harga durian yang diletakkan di pinggir jalan Pante Bahagia yang tepatnya di Desa Blang Gunci kecamatan setempat.
Harga durian yang mencapai Rp. 5,000 sampai dengan Rp. 20,000 tersebut merupakan harga yang bervariasi karna tergantung dari besar dan kecilnya buah durian.

warga sedang menawarkan harga durian
Dimana masyarakat Aceh Utara khususnya setiap tahun selalu menikmati buah durian dari  hasil kebunnya sendiri, biasanya panen durian setiap tahun sekali, namun kebanyakan musim panen tersebut pada bulan Juli atau menjelang bulan suci ramadhan.

Bagi masyarakat Aceh panenya durian itu bagai  datangnya hari lebaran yang mendatangi saudara-saudaranya untuk menikmati durian tersebut.

Untuk menikmati durian biasanya disediakan berbagai macam menu sebagai bahan pelengkap hidangan, seperti pulut dan kentan. Karna dengan adanya pulut dan kentan hidangan durian menjadi terasa dan enak.

Sejumlah agen durian berkumpul
Pada bulan ini masyarakat Aceh Utara panen dengan duria khusnya di beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara seperti Kecamatan Paya Bakong, Pirak Timu, Nisam, Cot Girek, Langkahan, serta Simpang Keuramat.

Bila anda ingin mendapatkan durian bisa mendatangi langsung ke kebun masyarakat karna selain harganya yang murah juga dapat memilih sendiri sesuai dengan keinginan, namun bila anda tidak memungkinkan membeli durian ke kebun bisa mendapatkan di pasar baik pasar kecamatan maupun pasar kabupaten/kota, tetapi harganya tidak sama dengan harga yang dijual oleh masyarakat, karna mengingat adanya agen durian yang mendatangi langsung ke kebun masyarakat tentu harganya sedikit berbeda. [Safrizal]

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply