Event Pemerintah Aceh 2014

Mahasiswa UI Kampanye di Jalan

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia menggelar kampanye berkendara yang aman (safety riding). Kampanye yang berlangsung pada hari Sabtu (28/4) mulai pukul 09.00 sampai tengah hari di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat, digelar dalam rangka hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) internasional.


Kampanye keamanan berkendara dilakukan dengan menggelar teartikal dan sosialisasi safety riding. Teatrikal ini mempertontonkan bagaimana orang yang menyeberang sembarangan. Kepada pengemudi angkutan kota, mahasiswa mengkampanyekan bagaimana menggunakan sabuk pengaman agar terhindar dari risiko yang fatal jika terjadi kecelakaan.

Kampanye safety riding digelar dengan berjalan mulai dari Stasiun UI menuju ke Margo City di Jalan Margonda. "Kami sosialisasikan bagaimana pengguna kendaraan aman di jalan. Mereka perlu menghidupkan lampu di jalan, menyeberang di tempat penyeberangan, atau menggunakan sabuk pengaman bagi pengguna mobil," kata Nurina Ayuningtiyas, Project Master Occupatioal Health and Safety Community. 

Editor: Safrizal

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply