Event Pemerintah Aceh 2014

Singapura Hibahkan 50.000. Al-Quran Untuk Aceh

Delegasi dari Singapura yang bertemu dengan Pj. Gubernur Aceh Tarmizi Karim di Banda Aceh, Jumat (27/4), menyerahkan 7.000 Al Qur’an dalam rangka kerja sama bidang pendidikan agama di Aceh melalui Yayasan Fajar Hidayah Aceh.

Program tersebut termasuk dalam hibah 50.000 Al-Qur’an yang direncanakan diserahkan untuk Aceh, dan delegasi dari Singapura yang bertemu dengan Pj. Gubernur Aceh Tarmizi Karim itu menyatakan akan terus melakukan kerja sama dengan Aceh. Sejumlah isu menarik seperti pertukaran pelajar, program orang tua asuh, dan  kerja sama dalam mengembangkan promosi wisata turut  dibicarakan dalam pertemuan tersebut. 


Sementara itu, pada hari yang sama, delegasi dari Korsel yang telah melakukan kunker selama beberapa hari di Aceh, juga bertemu Gubernur, di Pendopo Gubernuran,  Banda Aceh. “Mereka berniat berinvestasi di Aceh, terutama dalam bidang  infrastruktur, sekarang ini sedang  kita bangun komunikasi  dalam merealisasikan investasi  dalam bidang pendidikan, terutama  capasity building antara Unsyiah dengan salah satu universitas di Korea Selatan,” kata Pj Gubernur  Tarmizi A Karim. 

Delegasi Korea Selatan tersebut dipimpin oleh Kwan Joeng Sung dari PT Vogo Korea beserta Menteri  Informasi dan Komunikasi Yang Seung Taik.

Sejumlah sektor seperti  pendidikan, infrastruktur  maupun teknologi berpeluang untuk dikembangkan oleh  pengusaha Korsel tersebut di Aceh. 

Kunjungan delegasi Korea Selatan tersebut merupakan lanjutan kerja sama antara Aceh dan Korsel yang telah dibangun semenjak tahun 2008 lalu, terutama dengan Provinsi Jeju. Sebuah provinsi  yang memiliki kesamaan dengan  Aceh dalam bidang otonomi khusus. 

Editor: Safrizal

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply