Event Pemerintah Aceh 2014

Foto Rusuh Antara Islam dan Budha di Myanmar


Aparat keamanan Myanmar masih terus mengadakan patroli di wilayah Rakhine, setelah meletus bentrokan antarsuku dalam beberapa hari terakhir. Sedikitnya 50 orang tewas dalam bentrokan itu.

Polisi dan tentara terus berpatroli dan berjaga-jaga di sejumlah kawasan di Sittwe, Ibu Kota Rakhine, Sabtu (16/6). Sejumlah toko dan pasar masih tutup. Sedangkan sebagian warga khawatir bentrokan dapat meletus kembali.
 
Bentrokan antara Suku Rakhine yang beragama budha dengan Suku Rohingya yang beragama Islam sudah lama dan sering terjadi. Pasalnya warga Rakhine menganggap orang Rohingya adalah pendatang dari Bangladesh. Sementara Rohingya menganggap dirinya sudah lama menetap di kawasan Rakhine. 

Bentrokan terakhir terjadi akibat pemerkosaan dan pembunuhan seorang wanita beragama Budha yang diduga dilakukan oleh tiga orang muslim. Kemudian 10 umat muslim dibunuh oleh sekitar 300 orang, yang diduga sebagai aksi balas dendam. 

Selain korban, bentrokan di Rakhine ini menyebabkan lebih dari 50 orang terluka dan lebih dari dua ribu rumah hancur. | metrotvnews.com


Foto Kerusuhan


Foto by skalanews.com

Image
Budha
Image
Muslim balas bakar rumah milik agama budha


Seorang muslim ditangkap aparat nyanmar

kelompok budha bersiap-siap

Foto by kaskus.co.id
foto by indonesia.faithfreedom.org

Foto by poskotanews.com
Foto by jalanallah.com
mobil polisi digulingkan
foto by indonesia.faithfreedom.org
Image
Kelompok Islambersiap-siap
Image
Rumah terbakar
Image
Nampak kebakaran
Image
Kelompok muslim bersiap-siap
Image
Kenak parang
Sumber: dari berbagai sumber

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply