Event Pemerintah Aceh 2014

Dua Prodi ITB Raih Akreditasi Internasional

http://2.bp.blogspot.com/-NLPpGC_Y4lQ/Tlny-07CnZI/AAAAAAAAAys/jecD419fQVI/s1600/ABET+Akreditasi.jpgDua program studi Institut Teknologi Bandung yakni Program Studi Sarjana Teknik Kimia dan Program Studi Sarjana Teknik Fisika meraih akreditasi internasional ABET (Accreditation Board for Engineering and Technology). Pengakuan ini menyusul dua prodi ITB yang pada tahun lalu meraih akreditasi serupa yakni program studi Teknik Elektro dan Teknik Kelautan ITB.
 
Dekan Fakultas Teknik Industri Hermawan Kresno Dipojono menuturkan, akreditasi internasional ABET yang diraih keempat program studi di ITB merupakan yang pertama di Indonesia. Akreditasi ini adalah bentuk pengakuan internasional atas kualitas seluruh komponen dan siklus proses pembelajaran suatu program studi kerekayasaan. ABET merupakan lembaga akreditasi independen terkemuka di Amerika Serikat untuk program-program pendidikan tinggi teknik.

“Pencapaian ini mensejajarkan ITB dengan universitas ternama yang juga meraih ABET, seperti Carnegie Mellon University, Harvard University, Pennsylvania State University, dan Massachusetts Institute of Technology Amerika Serikat,” ujarnya kepada wartawan di Gedung Rektorat ITB, Jln. Tamansari Bandung, Jumat (7/9).

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply