Event Pemerintah Aceh 2014

Festival Tari Seudati Aceh 2012 Akan Digelar Oktober Di Bireuen

Pelaksanaan pagelaran Festival Tari Seudati Aceh 2012 sebagai ajang promosi progam visit Aceh 2013 akan digelar pada Oktober 2012 di Kabupaten Bireuen Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan menurut kabar Kabupaten Bireuen sebagai tuan rumah festival tersebut.
 
Sebagimana di kabarkan wartaaceh.com bahwa Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikbudpora) Drs Jamaluddin SE MM, menyebutkan festival Seudati 2012 yang merupakan tarian khas Aceh serta program Visit Aceh 2013 memang dipercayakan Bireuen sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan pagelaran budaya masyarakat untuk target mempromosikan pariwisata dan budaya Aceh.

Jamaluddin yang akrab disapa Romo itu menyebutkan, pelaksanaan Festival Seudati 2012 direncanakan bertepatan dengan hari jadinya Bireuen pada bulan Oktober 2012 mendatang agar acara lebih meriah.

Menurut Romo, program Visit Aceh 2013 dipilih Seudati karena selain Seudati merupakan tarian khas Aceh yang heroisme Seudati juga adanya keunikan tersendiri sehingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta sangat menarik memilih Seudati apalagi dianggapnya sangat potensi sebagai salah satu produk budaya khas masyarakat Aceh.

“Agar seluruh komponen masyarakat mendukungnya dengan positif sehingga nantinya event tersebut mampu meningkatkan kebudayaan khas Aceh itu ke level internasional,” harapnya.
Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri Kemenparekraf, M Faried, tambah Romo kepada dirinya ketika dilakukan launching pada minggu kedua Agustus lalu menyatakan sangat mendukung bahkan pihaknya memberikan dukungan penuh sekaligus yakin akan berhasil apalagi untuk pelaksanaannya didukung dana APBN 2012 senilai hampir satu miliar rupiah.
Editor: Safrizal

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply