Event Pemerintah Aceh 2014

Inilah 5 Kandidat Calon Presiden PPP

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membentuk tim sukses Pilpres 2014 dengan  tujuan untuk memenagi kandidatnya di kemudian hari. Sebagaimana di kabarkan media online terpercaya detikcom bahwa saat ini PPP ada 5 kandidat capres yang digodok, yaitu :
  1. Yusuf Kalla (mantan wakil presiden)
  2. Mahfud MD
  3. Khofifah Indar Parawansa,
  4. Anies Baswedan, dan
  5. Suryadharma Ali (Ketua Umum PPP)
“Nama Jusuf Kalla, tokoh eksternal yang paling banyak mendapat dukungan dari internal PPP dalam Mukernas I untuk di bawa ke Mukernas II, namun PPP tetap memonitor kinerja serta sepak terjang JK serta tren elektabilitas oleh berbagai lembaga riset politik. 

PPP memantau riset terbaru Saiful Mujani and Research Consulting (SMRC) akhir Juni lalu yang menempatkan JK sebagai calon presiden urutan ketiga dengan elektabilitas sebesar 9,6 persen setelah Megawati Soekarnoputri (17,6 persen) dan Prabowo Subianto (16,7 persen). 

Yusuf Kalla (wapres RI 2004-2009)
Selain itu PPP melihat posisi JK yang terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) pada awal Juni lalu, semakin mendekatkan psikologi politik PPP dengan JK yang memang memiliki jejak rekam kedekatan yang cukup baik dgn umat Islam. "Terlebih bila dibandingkan dengan nama-nama capres yang belakangan telah muncul," ungkapnya.

Disamping itu PPP juga menimbang beberapa nama lainnya. Ada nama Anis Baswedan yang memang kerap disebut-sebut sebagai akademisi yang potensial menjadi capres. 

Namun nama Ketum DPP PPP Suryadharma Ali hingga saat ini masih leading sebagai satu-satunya yang diusulkan oleh internal PPP. Tentunya, semua aspirasi yang muncul dari internal PPP baik mengajukan nama internal PPP maupun eksternal PPP juga akan terus diformulasikan untuk dikerucutkan dalam Mukernas II 2013 mendatang," lanjut Arwani. 

Tim sukses pilpres 2014 akan segera bekerja. Melihat elektabilitas nama-nama capres yang digadang-gadang dalam Munernas I.

"Untuk mempersiapkan itu, saat ini DPP PPP telah membentuk Lembaga Pemenangan Pemilu Presiden yang dikomandani oleh Bapak Lukman Hakim Saefudin," pungkasnya. 

Editor: Safrizal
Sumber: detik.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply