Event Pemerintah Aceh 2014

Calon Presiden Amerika Serikat yang ke-45

Barack Obama (Partai Demokrat) dan Willard Mitt Romney (Partai Republik) adalah Kandidat  Calon Presiden Amerika Serikat yang ke 45

Biodata:
  • Barack Obama

Lahir 4 Agustus 1961 (umur 51)
Honolulu, Hawaii
Kebangsaan Amerika Serikat
Partai politik Demokrat
Suami/istri Michelle Obama
Anak Malia Obama
Sasha Obama
Alma mater Occidental College
Columbia University
Universitas Harvard
Agama Orthodox 
Tanda tangan
Situs web http://www.barackobama.com

Barack Hussein Obama mencatatkan dirinya sebagai presiden kulit hitam pertama di Amerika Serikat (AS) untuk periode 2009 hingga pemilu presiden yang akan berlangsung pada November 2012 mendatang. Menjabat sebagai Presiden AS ke-44 dengan sejumlah persoalan yang diwarisi oleh pendahulunya tentu bukan hal yang mudah bagi lulusan Columbia University ini.

Dalam bidang domestik, Obama harus menghadapi kenyataan bahwa situasi perekonomian AS yang diwarisi oleh Presiden Bush tidak berada dalam kondisi yang stabil. Obama juga masih harus bekerja keras dalam membangun kebijakan luar negerinya, terutama terkait persoalan Irak dan Afghanistan yang hingga kini masih terus mengalami pergolakan meski jumlah pasukan AS telah berkurang di dua negara itu.

Prestasi Obama lainnya adalah pada 2006 lalu Obama berhasil membuka hubungan diplomatik dengan Iran dan Suriah serta mememilih untuk mengedepankan upaya diplomasi dalam penyel
esaian nuklir Iran. Dalam kepemimpinan ayah dari dua orang putri ini juga dinilai meraih prestasi tertinggi ketika pasukan Angkatan Laut AS berhasil menemukan dan melakukan penyergapan di tempat persembunyian teroris nomor satu yang paling dicari yakni Osama bin Laden.

Sejak menjabat sebagai Senator Illinois, Obama telah menunjukkan kebijakannya yang mengedepankan perdamaian dengan menyerukan dunia tanpa senjata nuklir

  • Willard Mitt Romney
Kandidat Presiden AS Mitt Romney (Foto: Frumforum)Nama Lengkap : Willard Mitt Romney
Alias : Mitt
Kategori : Politikus
Agama : Kristen
Tempat Lahir : Detroit, Michigan, Amerika Serikat
Tanggal Lahir : Rabu, 12 Maret 1947
Zodiac : Pisces
Hobby :
Warga Negara : Amerika Serikat

Willard Mitt Romney merupakan seorang pebisnis dan politikus Amerika di bawah naungan Partai Republik. Saat ini ia adalah kandidat terkuat dari Partai Republik untuk maju dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2012. Sebelumnya, ia juga menjadi salah satu nominasi untuk mewakili Partai Republik dalam pemilu tahun 2008, namun ia kalah dari John McCain dalam pemilihan pendahuluan.

Pria yang akrab disapa Mitt ini lahir di Detroit, Michigan pada tanggal 12 Maret 1947. Ia menempuh pendidikan strata satunya di Brigham Young University, kemudian melanjutkan ke Harvard University. Di salah satu universitas bergengsi di dunia itu, ia sukses meraih gelar MBA dan Juris Doctor. Mitt Romney mengawali karirnya di dunia bisnis dengan menjadi salah satu konsultan di Boston Consulting Group (BCG), sebuah perusahaan pelayanan jasa konsultasi manajemen yang terletak di Massachusetts. Lalu di tahun 1977, ia bergabung bersama Bain & Company di Boston yang juga merupakan perusahaan konsultasi manajemen. Ketika bekerja di sana, ia menjadi salah satu pendiri Bain Capital, industri yang bergerak dalam jasa finansial dan manajemen investasi, di tahun 1984. Ia kemudian ditunjuk sebagai CEO Bain & Company tahun 1991-1992. 

Romney memulai kiprahnya di bidang politik dengan bergabung bersama Partai Republik di tahun 1993 dan maju ke Pemilihan Senat Amerika Serikat di Massachusetts di tahun berikutnya. Dalam pemilihan tersebut, ia kalah suara. Di tahun 2002, ia masuk ke dalam pencalonan gubernur Massachusetts dan berhasil menang. Ia pun menduduki jabatan sebagai Gubernur Massachusetts periode 2003-2007. Ia kemudian menyatakan partisipasinya menjadi salah satu nominasi wakil Partai Republik untuk maju dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat tahun 2008, tetapi ia kembali kalah suara. Pada bulan April 2011, ia mengumumkan keikutsertaannya lagi sebagai salah satu kontestan dalam pemilihan pendahuluan calon presiden dari Partai Republik untuk pemilu 2012. Dalam pemilihan pendahuluan yang tengah berlangsung saat ini, Romney unggul untuk sementara waktu dari rival-rivalnya dan diyakini akan menjadi lawan Presiden Obama dalam pemilu 2012 ini.
 
Editor: Safrizal
Referensi

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply